Friday, June 11, 2010

Cintailah Kehidupan

Siapa yang dapat memungkiri bahwa kehidupan itu berharga? Setiap makhluk, termasuk hewan sekalipun pastinya sangat menghargai dan mencintai kehidupannya. Apalagi manusia, seperti kita, betul?

Berikut ini adalah serangkaian foto yang konon diabadikan di Republik Ukraine. Dalam foto-foto ini tampak seekor burung yang tengah berusaha menyelamatkan nyawa kekasihnya. Jutaan orang di Amerika dan Eropa menangis setelah melihat foto-foto ini di media massa.


Dikatakan bahwa si fotografer menjual foto-foto ini dengan harga yang cukup murah kepada sebuah surat kabar yang paling terkenal di Perancis. Dan semua eksemplar surat kabar ini terjual habis pada hari itu juga.


Rangkaian foto-foto ini juga memperkuat bukti bahwa sama seperti manusia, hewan pun juga bisa merasakan emosi seperti sedih dan bahagia, dan bahwa mereka pun menginginkan kebahagiaan seperti kita. Tidak ada makhluk yang tak sedih dengan adanya kematian. Maka, hargailah kehidupan semua makhluk hidup, walau seperti apapun makhluk itu, mereka tetap memiliki hak untuk hidup seperti halnya manusia. :')





1. Seekor burung betina tengah terluka parah.




2. Kekasihnya datang membawakan makanan untuknya, serta merawatnya dengan penuh kasih dan sayang.




3. Namun sang kekasih akhirnya mati. Betapa sedihnya sang burung ditinggalkan olehnya. Ia menggoyang-goyangkan tubuh yang terbujur itu untuk membangunkannya.




4. Akhirnya, ia sadar bahwa kekasihnya telah mati dan tak kembali lagi. Ia menangis menyayat hati.




5. Ia berdiri di sampingnya, dan meraung-raung, merasakan nestapa ditinggal sang kekasih.




6. Akhirnya, sadar bahwa sang kekasih telah mati, ia berdiri di samping mayatnya, sedih dan berpilu hati.


Rubrik ini didedikasikan kepada semua makhluk. Semoga rubrik mini ini dapat memberikan manfaat kepada para pembaca. Menyadarkan betapa pentingnya makna kehidupan walau sekecil apapun. Sabbe satta bhavantu sukkhitata. Semoga semua makhluk berbahagia.



dikirim oleh: Hendra Widjaja

disunting oleh: Amelia

No comments:

Post a Comment